10 Kesalahan Yang Wajib Dihindari Dalam Bisnis Online 2019

10 Kesalahan Yang Wajib Dihindari Dalam Bisnis Online 2019 – 10 KESALAHAN YANG WAJIB DIHINDARI

Bukanlah online shop sebab sekarang berbelanja online sedang booming caranya mudah,murah,dan cepat menghasilkan uang. Itulah iming-iming yang sering beredar dikalangan pebisnis online itu bisa dilakukan siapa saja yang terkoneksi ke internet.akibatnya banyak orang yang terjuan kebisnis ini tanpa banyak perhitungan.

Kesalahan faltal dalam bisnis online

Kesalahan dalam bisnis online akan menyebabkan produk anda akan terkalahkan oleh kompetitor lainnya. Ada setidaknya 10 kesalahan yang sering dilakukan para pebisnis online shop yang baru saja merintis bisnisnya. Apa saja itu ?

Kesalahan Bisnis Online

  1. MEMILIH PASAR YANG TERLALU KOMPETITIF
  2. Ketika melihat online shop yang menjual T shirt laku kerat selalu saja ada orang yang tergoda untuk melakukan hal yang sama ,menjual T-shirt secara online .mereka berfantasi bisa menciptakan t shirt yang lebih kreatif ,bagus dengan promosi yang menarik.demikian pula saat mendengar kisah sukses orang berjualan aksesori gedget online dan meraup profit besar,akan ada orang yang ingin menirunya.

    Baik t shirt maupun aksesoris gedget mempunyai pasar yang sangat luas dan sangat kompetitif. Perhatikan ada beberapa banyak online shop berjualan t shirt dan aksesoros gedget ? ratusan bahkan mungkin ribuan.

    Sebagian sudah ounya nama besar pelanggan tetap yang loyal dan sisitem marketing mapan.kesalahan terbesar pebisnis online newbie adalah membidik pasar yang terlalu kompetitif. Terlalu banyak pesaing diluar sana yang sudah jauh lebih unggul darimu.

    Akibat dari pasar yang terlalu kompetitif:

    • web online shop milikmu akan sulit muncul diperingkat atas dihasil pencarian google.
    • brand bisnis mu akan sulit untuk tampil beda diantara mereka.
    • kamu hanya akan bisa mengikuti harga jual yang sudah ditentukan.

    Jika kamu membidik pasar yang terlalu sempit,pelangganya terlalu sedikit. Apabila pasarnya terlalu luas ,kompetisinya terlalu ketat.

    Idealnya pilihlah produk yang belum banyak beredar dipasar ,sekaligus tidak punya banyak pesaing online,dan yang terpenting pilihlah produk yang akan terus dibutuhkan banyak orang.

  3. MEMILIH VENDOR YANG SALAH
  4. Kebanyakan orang tidak punya petunjuk dimana menemukan produk untuk dijual online .banyak beredar scammer atau fraudster di internet ,yang menjebak pebisnis online.justru distributor atau vendor yang legal dan terpercaya jarang mengiklankan diri secara online.mereka lebih fokus didunia nyata untuk berhubungan langsung dengan para pebisnis.

    Yang heboh mengiklankan diri di online sebagai vendor atau distributor adalah mereka yang sesungguhnya hanya berperan sebagai perantara. Jika berurusan dengan mereka maka para pemilik online shop akan mendapatkan harga yang sudah di mark up dan tentu saja ini sangat tidak menguntungkan.

    Memang ada vendor legal yang bisa ditemukan online ,seperti alibaba.para pebisnis online harus jeli dalam memilih mitra bisnis sebelum terjebak dalam lingkaran bisnis yang merugikan.

  5. TIDAK PUNYA RENCANA MARKETING
  6. Bagaimana agar ada orang yang mau mengunjungi online shop,kemudian melakukan transaksi inilah yang harus dijawab dengan serangkaian rencana marketing ini berarti bukan sekedar membuat mereka mengeklik webmu.

    Banyak kasus dimana online shop sekedar fokus pada mengajak orang mengeklik web,kemudian tak lama kolaps begitu saja akibat kehabisan budget untuk promosi. Ini lah kenapa kamu butuh rencana marketing yang berkelajutan.

    Rencana yang terus yang diperbarui bukan sekedar menarik perhatian di awal ,kemudain tak ada kelanjutan transaksi. Manfaatkan google adwords,google shoping ,agar online shop milikmu bisa terus dikenal oleh konsumen diluar sana.

  7. MEREMEHKAN MATEMATIKA
  8. Banyak yang beranggapan bahwa matematika hanyalah berlaku disekolah. ketika berbisnis ,mereka melupakanya. Berbisnis hanya megandalkan insting karena hobi akibatnya banyak pebisnis awal yang berguguran akibat meremehkan kalkulasi untung dan rugi .ada rumus sederhana yang bisa dijadikan acuan Profit = permintaan (pendapatan-pengeluaran).

    Apabila ada 20.000 orang mencari produkmu dan kamu bisa tampil didepan mereka maka ada 10.000 pembeli potensial katakanlah kamu sanggup memenuhi kebutuhan 1 hingga 2% saja ,itu berarti ada 100 sampai 200 penjualan jika rata-rata pemesanan 100 dolar dan kamu mendapatkan margin profit 30% berarti kamua akan meraih profit 3000-6000 dolar tentu itu akan menjadi perkiraan kasar dan angka sesungguhnya bisa lebih besar atau kecil .intinya begitu kamu memahami matematika tak terlalu rumit untuk memperkirakan untung rugi.

  9. KURANG MENGOPTIMALKAN WEB
  10. Web online shop merupakan perwakilan dari bisnismu di internet semcam kantor atau gerai yang idealnya menarik pengunjung menggambarkan bisnismu secara jelas dan membuat pengunjung mau melakukan transaksi secara terus menerus sayangnya banyak pemilik inline shop yang meremehkan performa webnya akibatnya sering terjadi:

    • web yang lambat dibuka
    • desain yang kirang menarik
    • tidak mobile friendly
    • navigasi yang tidak praktis

    Baca Juga : Usaha Mengembangkan Sikap Kreatif Dalam Bisnis

    Berkonsultasilah dengan designer web untuk memperbaiki web online shop yang punya ciri-ciri tadi mungkin kamu beranggapan jika berjualan melalui twitter dan facebook atau bahkan whatsapp untuk apa web yang terlalu bagus ? tunggu dulu kamu bisa kehilanggan pelanggan potensial apabila web online shop milikmu sangat tidak menarik ,bukankah kamu berbisnis tidak hanya satu atau dua bulan saja melainkan untuk selamanya ?

  11. TIDAK RESPONSIF
  12. Apa yang membuat online shop menarik ?cepat dan praktis orang membutuhkan layanan yang cepat dimana mereka cukup melakukan beberapa klik dan transaksi terjadi.barang pesananpun bisa segera tiba ,respon yang cepat ,baik itu menjawab petanyaan pelanggan,melayani keluhan atau menyediakan produk yang dibutuhkan adalah kunci dari layanan yang baik dari sebuah online shop berikan edukasi layanan bisnismu bahwa merespon secara cepat tapi tepat adalah etos kerja bisnis online yang positif.

    Jika ada pelanggan yang mengirim pesan diweb jangan menunda untuk membalasnya besok atau lusa segeralah jawab ada yang mengeluh di twitter tentang bisnismu? Respon secepat mungkin ,tanpa perlu menganggu keluhanya tanpa menyebar keseluruh penjuru .ada pesanan?segeralah layani lakukan transaksi dan kirim barangnya tidak perlu menunda apapun semua semestinya dilakukan secara instan.

  13. TERGANTUNG TEMAN DAN KELUARGA
  14. Bisnis yang profesional idealnya tidak menggantungkan diri pada orang-oarang terdekat. Semua berjalan murni sebagai bisnis dmana kamu mencari pelanggan dan mendapatkan profit dari mereka bukan dari teman atau keluarga yang terpeksa membeli produkmu karena alasan kasihan ingin benar-benar mendapatkan pelanggan kalangan terdekatmu? Kirim produk atau tawarkan jasamu secara Cuma-Cuma ke beberapa orang minta mereka memberikan testimoni atas layananmu.

    Sekali saja mereka merasa puas maka mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan bersedia membantu mempromosikan bisnismu ke pihak lain .ini jauh lebih fair dari pada kamu mengandalkan teman atau keluarga.

  15. HARGA YANG KURANG TEPAT
  16. Ini yang sering terjadi pada pemilik online shop yang memproduksi produknya sendiri ,misalnya barang-barang seni kerajinan tangan dan sejenisnya. Harga yang ditetapkan sekedar memperhitungkan biaya produksi dan menambahkan sedikit saja biaya pembuatanya.

    Padahal bisa jadi barang tersebut mengandung nilai seni yang tinggi yang memerlukan ide dan kreativitas berharga, jangan sesekali menilai rendah hasil ciptaanmu ,sebab dengan harga murah bisa berakibat :

    • pembeli mengira produkmu berkualitas rendah
    • merusak harga pasaran produk sejenis
  17. MENGABAIKAN ALAMAT E-MAIL
  18. Setiap ada orang yang melakukan registrasi ke online shop,meraka akan mencantumkan email .banyak pemilik online shop yang mengabaikan email-email itu. Padahal alamat email sangat berguna membangun relasi yang bik dengan pelanggan.

    3 Sebab Mengapa 90% Pebisnis Online Gagal

  19. TIDAK MEMPERHATIKAN KOMPETITOR
  20. Siapakah kompetitor bisnismu ?banyak pebisnis yang terlalu sibuk dengan berbagai agenda sampai lupa dengan keneradaan kompetitor. Buka mata dan telinga lakukan riset siapa saja pesaingmu ,mereka adalah yang punya lini bisnis yang serupa ,target yang sama dan usia kelahiran yang nyaris sama dengan bisnismu ,perhatikan apa saja yang sudah mereka capai,strategi marketing apa yang sudah dijalankan.

    Riset secara online dan offline dapat dilakukan. Kunjungi web, blog, dan akun-akun media sosial mereka .lakukan googling cari tahu apa pendapat pelanggan mereka. Tanyakan juga ke orang-orang sekita tentang keberadaan kompetitormu.

Anda sedang membaca Artikel ยป peluangbisnis2019.com

Peluang Usaha Terbaru 2019

Segera Hubungi GROSIRBAJUKU untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

SMS/WA/TELP : 0857 7346 5849

Kawasan Industri Jababeka 2 - Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat) - Perum. Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat


facebook delta grosir
whatsapp grosirbajuku
instagram GROSIRBAJUKU.COM
Pakaian Anak baju muslim anak KAOS SALUR ANAK DEWASA


KAOS ISLAMI daster katun GAMIS DEWASA BERGO SYAR'i


JILBAB MURAH MUKENA KATUN JEPANG BAJU KAOS DISTRO


PAKET GROSIR CELANA JEANS KEMEJA ANAK SARUNG TENUN SONGKET SOLO


MUKENA BALI PAKET LEBARAN Setelan Anak Murah Meriah GROSIRBAJUKU


Pakaian Anak Instagram GROSIR BAJU Pakaian Anak